Minggu, 20 Juli 2014

Menjual barang sangatlah mudah semua orang bisa menjual barang tapi hanya sedikit yang bisa Closing Order

Cirebon 20 Juli 2014


discuss

Avatar cse frame 500 x 500

Menjual barang sangatlah mudah , bahkan semua orang bisa menjual barang, akan tetapi hanya sedikit seller yang bisa Closing Order, beberapa seller pernah mengatakan bahwa menciptakan suatu transaksi penjualan produk sangatlah sulit , mengapa demikian ?

banyak seller yang belum memahami apa arti kata penjualan yang sebenarnya , ada seseorang yang telah menyerahkan sebuah barang ke orang lain lalu dibayar pakai uang , katanya itu namanya suatu bentuk penjualan . tidak demikian simpel sebenarnya , bahkan semakin dipikirkan malahan semakin susah katanya …

ada yang bilang sudah sebulan nih mengapa produk saya belum laku terjua.

ada yang bilang sudah hampir setahun mengapa penjualan saya hanya sepuluh transaksi saja ?

karakter buyer tidak bisa kita prediksi , banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan untuk meneliti karakter seorang buyer ,

nah , yang paling mudah adalah Kenali calon pembeli anda sebelum gelar LAPAK , siapakah segmen pasar yang anda inginkan yang sesuai dengan jenis produk yang anda jual ? jangan terlalu berharap banyak.

pernah lihat Film silat mandarin ? disuatu pasar terlihat seseorang gelar lapak dagangan pinggir jalan sambil berteriak mengarah ke orang-orang yang berkeliling dihadapannya ? pernah lihat ? kalau pernah lihat coba anda perhatikan apa yang dia teriakkan ? pastinya dia berteriak-teriak tentang dagangannya itu ya?

nah anda harus seperti itu , implementasinya seperti anda harus berkomunikasi dengan calon buyer , banyak cara antara lain : Ini dia salah satu tips menarik agar produk anda bisa laku terjualjadi janganlah malas untuk teriak2 di internet agar calon pembeli berdatangan ke lapak anda.

dan anda dituntut jangan PELIT berpromosi contoh salah satunya seperti ini : https://forum.bukalapak.com/s/bu2yej/kartu_nama_adalah_sebagian_dari_pencitraan_lapak_kita_didunia_online


keramah-tamahan sangatlah penting , buatlah konsumen agar berteriak seperti ini :

.01.lapor gan andre, pesenan baterai sama casing sudah sampai di tangan teman di makassar (saya lagi di papua nih). segi pelayanan customer bagus n recommended seller. keep it going… thanks.

.02.Barang sudah ane terima, kualitas sangat memuaskan. Pelayanan super cepat, gak pake lelet. Pelayanan ramah pula. Pokok e 100% recommended seller (y) ^_^

.03.saya sangat menghargai anda sbg penjual yg baik. pelayanan yg cepat & baik. hanya jeda beberapa jam saja stlh biaya terkirim, anda sdh memproses paketnya. Terima kasih.

.04.Mksh mas Andre, barangnya sudah sampai,, pengiriman cepet dan packaging nya juga rapi.. RECOMMENDED !!!

.05.Ok barang kiriman bagus, packaging mantap,pokoknya lancar deh, tq boss
https://www.bukalapak.com/cahayasuksestronik/feedback?page=1
.
.
Perhatikan yang saya BOLD dari feedback pembeli , itu artinya kita sebagai seller dituntut :

Nomor 1 - 2 & 3 = Fast Respon = jawab pesan inbox gak lebih dari 60 menit, kirim barang gak lebih dari 10 jam ( kalo saya dari dulu sampe sekarang tetap harus faster )

Nomor 4 & 5 = https://forum.bukalapak.com/s/5j6dmp/sudah_amankah_paket_kiriman_anda


Nah ini ada satu lagi kendala seller : Apa yang menyebabkan buyer hanya bertanya saja tapi tidak jadi membeli?

karakter buyer yang suka bid and run itu berbeda-beda terhadap jenis produk dari seller, 

saya berikan 1 contoh saja : yang paling penting adalah deskripsi iklan , misalnya agan memastikan kepada calon buyer bahwa produk yang dijual adalah ready stock , ini bisa meredam negatif thinking si calon buyer yang mengira agan adalah reseller yang pasti respon kirimnya lambat,

dengan detail produk mencakup berat , dimensi , panjang , spesifikasi lengkap, dll , apa yang dipikirkan oleh calon buyer bisa terjawab pada deskripsi iklan , jikalau isinya minim tentunya spot iklan anda dianggap tidak komunikatif , memperlebar jarak terhadap buyer, maka hilanglah kesempatan terjadinya transaksi.

harus diingat , menjual barang sangatlah mudah , semua orang bisa menjual barang, akan tetapi hanya sedikit yang bisa Closing Order , semoga agan dan sista gak bosan membaca postingan saya ini yaa , salam sukses selalu .

NB : yang mau baca-baca postingan saya yang lainnya silakan klik disini : https://forum.bukalapak.com/u/cahayasuksestronik



(Andre Winata)
Cahayasuksestronik shopping online.


 cahayasukses99 specialist Online Store promotions - cahayasukses99 specialist web promotions
089 660 150 333
cahayasukses99 specialist Online Store promotions - cahayasukses99 specialist web promotions

follow us on twitter @cahayasukses99
follow me on Twitter @cahayasukses99





2010 - 2014 cahayasuksestronik ®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar