Rabu, 23 Juli 2014

Sedikit saja agan salah isi deskripsi iklan , maka akan membuat calon buyer keburu ILFEEL

 Sedikit saja agan salah isi deskripsi iklan , maka akan membuat calon buyer keburu ILFEEL


14 comments Share topik
 

Apa itu ilfeel ? kira-kira artinya strong dislike , hatred atau bad feeling juga animosity , begitulah artinya bila disebut demikian.

Jadi maksudnya kata ilfeel itu menunjukkan kalo perasaan (biasanya kagum) pada seseorang mendadak hilang atau gak berasa lagi. Misal, gw suka dan kagum ngeliat seorang gadis yg cantiknya naudzubillah. Tapi pas gw ngeliat die kentut sembarangan, mendadak gw ilfeel ngeliat die, jadi down, rasa kagum gw ilang seketika. Begitu deh … ( berarti ada yang salah pada dirinya ya? )

Nah begitu juga deskripsi iklan milik agan dan sista , jikalau kita salah mengisi deskripsi iklan , maka sudah pasti akan membuat si calon buyer yang tadinya baru saja melihat gambar iklan yang menarik perhatiannya , setelah lanjut lihat deskripsi iklan yang salah kaprah maka niat belinya langsung ciut seketika , alias jadi ilfeel

Terus terang saya juga demikian , ( ini hanyalah sebagian atau salah satu contoh saja ) misalnya suatu saat saya mau beli pakaian atau kaos, maka saya segera browsing2 halaman bukalapak yang berkategori Fashion,

lalu mata saya tertuju kesuatu gambar iklan yang saya kira cukup menarik dan kayaknya harganya juga cukup kompetitif sesuai dengan duit yang ada di saldo bukadompet saya.
setelah asyik melihat-lihat gambar produk lalu saya mau cek deskripsi iklan milik dipenjual, 

dalam hati pasti nih isi iklannya bakalan menarik perhatian saya atau sedikitnya mampu sebagai magnet agar saya jadi beli apalagi harga kayaknya lebih murah dari pada seller lain.

Namun setelah saya lihat isi deskripsi iklannya … apa mau dikata , perasaan senang bakalan jadi beli produk yang diinginkan berubah jadi ilfeel , mau tahu apa aja yang bisa menyebabkan calom pembeli jadi ilfeel ???

ini beberapa contoh isi iklan yang kira-kira kurang kuat MAGNET-nya al ;
 ada seler yang mencantumkan :
01.READY STOCK !! (untuk ketersediaan ukuran silahkan kirim pesan dulu)

Bah … katanya ready stock , kok kelanjutannya kudu tanya2 dulu via pesan inbox ? itupun kalo dijawab secara cepat ? kalo enggak ? wah … ane keburu ngelirik iklan yang lain dah. !!!

02.Cara pemesanan : SMS ato BBM dengan format sbb: BukaLapak / Nama lengkap / No telp / Alamat lengkap / Kode / Warna / Ukuran

apa pula ini ? emangnya gue robot ? pake disuruh suruh segala ? lagian udah pasang iklan di BL kok suruh sms ato BBM ? ck ck ck ..

03.Perhatian : Harap mencantumkan warna kaos pada saat pemesanan. Jika tidak, maka kaos yang akan dikirimkan warnanya bisa jadi tidak sesuai dengan yang diinginkan, karena akan kami kirimkan secara acak sesuai dengan ketersediaan barang.

Nah … yang ini nih yang gue gak suka , belom apa-apa udah ngancem duluan ha ha ha …. , terus terang pasti ada diantara anda calon buyer yang agak sensitif menjadi ilfeel seketika kalo ngeliat isi iklan demikian, ( kecuali buyer yang gak peduli, pastilah menganggap gak ngaruh )


Tapi ada banyak juga seller yang jualan kayak MAGNET al :
 01.MOHON MENULISKAN UKURAN KAOS PESANAN DAN NO HP PADA CATATAN PEMBELI.

02.buruan Order ! jual beli mudah , cepat , aman ya hanya di Bukalapak. karena pembayarannya via rekening Bukalapak. dijamin uang kembali jika dalam tempo 4 hari barang tidak dikirim. Kami melayani dengan hati.

03.CATATAN : Pastikan anda mendapat pengalaman belanja online dengan aman,nyaman dan menyenangkan bersama kami. Jika ada pertanyaan/pelayanan seputar pemesanan produk kami Silakan hubungi kami. Jangan Ragu-ragu untuk menghubungi kami. Kami percaya dengan komunikasi yg baik semua masalah akan terselesaikan dengan baik juga..

Kini terserah agan dan sista , mau bikin iklan yang ilfeel ? atau iklan yang kuat kayak MAGNET ? jangan salahkan Bukalapak dan jangan juga salahkan diri sendiri mengapa kok jualan kita gak laku laku ?

Oh iya … silakan agan klik @cahayasuksestronik , mungkin ada diantara postingan saya dan komen2 rekan user BL lainnya bisa mencerahkan agan dan sista dalam berbisnis Online , salam sukses selalu yaa… :)

mau baca-baca juga postingan saya selengkapnya silakan anda klik link berikut ini :
https://forum.bukalapak.com/u/cahayasuksestronik





( Andre Winata ) 
Cahayasuksestronik Shopping Online, Cirebon City.






 cahayasukses99 specialist Online Store promotions - cahayasukses99 specialist web promotions
089 660 150 333
cahayasukses99 specialist Online Store promotions - cahayasukses99 specialist web promotions

follow us on twitter @cahayasukses99
follow me on Twitter @cahayasukses99



2010 - 2014 cahayasuksestronik ®