Sabtu, 04 Oktober 2014

Ada 3 hal yang bisa dijadikan contoh bagi seller lain, yang selama ini menjadi kunci kesuksesan

Belum lama ini pada waktu saya ikutan untuk mengisi form beberapa pertanyaan tentang bagaimana kita menceritakan perjalan hidup online shop milik kita disini - oleh Om Tejo, sepertinya ada satu pertanyaan yang menarik perhatian saya yang pada kesempatan in saya ingin turut berbagi kepada Om dan Tante, siapa tahu ada diantara anda bisa membantu saya menambahkan beberapa point penting untuk menjawab pertanyaan yang satu ini .
.

pertanyaannya adalah sebagai berikut :

Apa 3 hal yang bisa dijadikan contoh bagi seller lain, yang selama ini menjadi KUNCI kesuksesan Anda berjualan online? 

Sebenarnya banyak hal yang bisa kita jawab akan tetapi karena yang diperlukan hanya 3 hal saja , maka saya kira yang bisa dijadikan contoh bagi seller lainnya, yaitu prinsip :


1) Revolusi Mental, Berani berkomitmen untuk maju dengan merubah mental kita jadi sekeras baja istilahnya mempunyai Revolusi Mental , karena awalnya kita tentu akan minder atau putus asa tidak tahu bagaimana caranya untuk survive.


2) Jiwa Responsible, berani bertanggung jawab dengan apa yang akan dilakukan , responsible artinya mempunyai itikad respon yang baik terhadap calon pembeli, mempunyai motto kepuasan pelanggan adalah nomor 1. Tanpa mempunyai jiwa yang bertanggung jawab maka sia sia saja usaha dagang kita selama ini.


3) Ora Et Labora , Berdoa dan Bekerja , secara bersamaan , hanya berdoa saja tapi tanpa bekerja percuma buat kemajuan diri kita kalau bermalas malasan , dalam Ora Et Labora pasti kita akan mempunyai motto “Time is Money” ,kita harus action sekarang juga , jadi sesuatu yang baik mengapa harus ditunda?


Mungkin postingan ini bisa dikatakan repost , tapi tidak ada salahnya kita terus menerus mengedukasi kepada sesama rekan seller agar tetap ingat bahwa Pelanggan Adalah Raja , oleh karena itu Kepuasan Pelanggan Adalah Nomor Satu tidak dapat ditawar tawar lagi. Karena tanpa adanya pelanggan , maka lapak kitaa kan sepi tidak ada yang mau membeli.


Berikut ini ada pertanyaan dari seorang seller yang baru gabung di Bukalapak, pertanyan ini sangat menggelitik hati saya untuk segera menjawabnya agar seller ini bisa segera melanjutkan perjalanan bisnis onlinenya di Bukalapak menjadi lancar jaya tanpa hambatan, sebenarnya sih sudah saya jawab dikolom pesan inbox ,



1) OM saya mau tanya-tanya nih boleh ya ? … baru saja dapat informasi ada sebuah transaksi dilapak saya , jika sudah ada transaksi seperti ini nanti saya bisa dapatkan uang saya tempo berapa lama ?

2) Apakah ada potongan dari bukalapak.com untuk proses penjualan ??

3) apakah uang yang saya dapatkan itu sesuai dengan harga plus ongkos kirimnya .?.

4)Tempo nya berapa lama setelah saya terima orderna ?

5) bagaimana untuk pengambilannya caranya .

6) kalau bisa minta nomer telepon supaya saya bisa menanyakan lebih terperinci ?

7) apakah iklan di buka lapak ada potongan atas jasa iklannya .


mohon konfirmasi selanjutnya , oiya mengenai produk yang saya iklankan belum sempat saya edit , nanti segera saya edit kembali .mohon segera di konfirmasi supaya costumer tidak lama menunggu, terima kasih Andre .
.
.
Nah … mungkin kiranya ada diantara Om dan Tante juga bisa membantu menjawabnya, siapa tahu ada rekan lainnya yang juga perlu memahami lebih lanjut , monggo share dimari ya , terima kasih.
.
.
Andre Winata
Cahayasuksestronik Shopping Online, Cirebon City


source :  https://forum.bukalapak.com/s/elssxq/ada_3_hal_yang_bisa_dijadikan_contoh_bagi_seller_lain_yang_selama_ini_menjadi_kunci_kesuksesan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar