Kamis, 21 Agustus 2014

Dua pesan dari sang Ayah , it's good for your life.

Diceritakanlah ada 2 orang kakak beradik. Sebelum Ayah nya meninggal, sang Ayah berpesan dua hal kepada mereka :
  1. Jangan menagih hutang kepada orang yang berhutang kepadamu..dan..
  2. Jika pergi dari rumah ke toko jangan sampai mukamu terkena sinar matahari…
Waktu terus berjalan. Dan kenyataan terjadi, behwa beberapa tahun setelah ayahnya meninggal, anak yang sulung bertambah kaya, sedangkan yang bungsu bertambah miskin.
Ibunya yang masih hidup menanyakan hal itu kepada mereka.

Jawab anak yang bungsu :

Ini karena saya mengikuti pesan Ayah. Ayah berpesan bahwa, saya tidak boleh menagih hutang kepada orang yang berhutang kepadaku dan sebagai akibatnya, modalku susut karena orang yang berhutang kepada ku tidak membayar, sementara aku tidak boleh menagih.
Juga Ayah berpesan supaya kalau saya pergi atau pulang dari rumah ke toko dan sebaliknya tidak boleh terkena sinar matahari. Akibatnya, saya harus naik becak atau andong. sebetulnya dengan jalan kaki saja cukup, tetapi karena pesan Ayah demikian, jadinya pengeluaranku bertambah banyak.

Kepada anak sulung yang bertambah kaya, ibunyapun menanyakan hal yang sama.

Jawab anak sulung :

Karena Ayah berpesan supaya tidak menagih kepada orang yang berhutang kepada saya, saya tidak memberikan pinjaman (hutang) kepada orang lain, sehingga modal saya tidak susut. Ayah juga berpesan agar jika saya berangkat ke toko atau pulang dari toko saya tidak boleh terkena sinar matahari. Dengan demikian, saya berangkat ke toko sebelum matahari terbit dan pulang sesudah matahari terbenam. Akibatnya toko saya buka sebelum toko yang lain buka dan tutup jauh sesudah toko yang lain tutup. Dengan kebiasaan seperti itu, orang akhirnya tahu dan tokoku menjadi laris karena mempunyai jam kerja lebih lama.
Bagaimanakah dengan Anda ?

Kisah diatas menunjukkan bagaimana sebuah pesan di tanggapi dengan persepsi yang berbeda , jika kita melihat dengan positive-attitude ( Positive Thinking ) , segala kesulitan sebenarnya adalah sebuah perjalanan menuju kesuksesan , tetapi terkadang kita menjadi terhanyut dalam kesulitan karena rutinitas kita…. sekarang pilihan ada di tangan Anda.
.
.
Nah bagaimana cerita diatas ternyata saling berhubungan juga dengan Bukalapak , anda mau tahu ?

Iyaaa betul … saya lebih memilih jawaban si sulung , Pertama caranya … 4 tahun yang lalu saya langsung berjualan di Bukalapak , dapet order … buyer langsung bayar dimuka setelah itu saya proses transaksinya dengan langsung kirim hari itu juga, beberapa hari kemudian buyer memberitahu bahwa kiriman sudah sampai dan mengucapkan banyak terima kasih, sekarang dengan feedback diatas 200 , buyer gak tanya ba bi bu lagi , tahu-tahu transaksi terjadi hampir setiap hari. ( saya tidak memberikan penundaan pembayaran kepada pembeli )


.
kedua saya open Gadget Android 24 jam sehari , 7 hari seminggu , 365 hari setahun, jadi kapanpun saya siap sedia dan sangat cepat menjawab setiap pertanyaan buyer via pesan inbox ataupun sms masuk , saya tidak perlu cek saldo ke ATM diluar rumah , kirim barang sore hari, jadi saya lebih sering tidak terkena Matahari.



Dengan kebiasaan seperti itu jadinya banyak calon buyer yang tahu bahwa pelayanan lapak saya di BL super cepat , karena mempunyai kebiasaan standby terus menunggu orderan.
Di bukalapak , website ,blogspot dan di situs iklan baris gratisan di seluruh Internet , untuk iklan produk2 tertentu saya selalu mencantumkan ini :
  1. Kami menjamin respon cepat dan pengiriman sama cepatnya apabila anda langsung klik beli pada iklan saya ini.
  2. Barang ready stock, silakan klik beli dijamin kami langsung kirim pada hari ini juga , gak pake lama.
  3. Mohon diperhatikan bahwa harga jual yang tertera di lapak BL ini adalah harga promo sudah diskon dari harga normal Rp. … ,- kalau anda klik beli.
  4. Sebaiknya lakukan pembelian produk hanya pada iklan saya di Bukalapak ini, dijamin lebih murah dari harga normal yang tertera didaftar nama barang di website saya.
  5. Kini anda bisa berbelanja Online dengan Aman dan Nyaman tanpa perlu Daftar atau Login hanya di https://bukalapak.com/cahayasuksestronik
Oh iya … yang point nomer 5 sudah saya terapkan di iklan baris gratis milik om Grando dan om botak, ada yang mau ?
.
.
Andre Winata
Cahayasuksestronik shopping online, Cirebon City.
  1. Markdown formatting available
  2. 3
    Dapat pelajaran yang berharga dari kisah ini, berpikir positif dan cerdik dalam menjalankan usaha.
    Nice share om Andre, Vote +
    *Btw many thanks ya om Andre, iklannya kemarin ampuh..nyangkut jadi transaksi, ntar lagi jadi feedback… :D
    Logo 60x60 boxes for bukalapak
    1. 1
      iklan apa nih om? mau juga donggg
      Bl heroes
      1. 2
        Iklan itu lho om….itu….yang itu lho….ehm… :D
        Logo 60x60 boxes for bukalapak
      2. 1
        Aaaah , mau tahu aja nie si om Iyan … kasih tau gak yaaaa?

        Avatar cse frame 500 x 500
        1. 1
          ikutan ah…

          Om botak
  3. 2
    Sharing yang luarrrr biasa dari Om Andre seperti biasa :)
    Kalau cara pandang traditional dari pesan sang ayah itu kita harus buka toko dari subuh sampai malam hari. Tapi dengan adanya BL kita bisa melalukan aktivitas itu di rumah :)
    Oh iya yang point nomer 1- 5 sudah saya terapkan di iklan baris gratis milik om Grando dan om botak, ada yang mau ?
    Yang penasaran boleh langsung PM Om @cahayasuksestronik :)
    Om botak
  4. 2
    saya belum menjadi ayah, semoga sebentar lagi bisa menjadi ayah *amin
    Slide1
    1. 1
      turut didoakan juga dari sini om ,semoga terkabul apa yang diidam-idamkan , amin. :)
      Avatar cse frame 500 x 500
  5. 2
    super sekali om andre pelajarannya, yg saya tankap dr cerita d atas intinya kita harus berusaha lebih dr orang lain dan berkreasi juga harus lebih dari yang lain…
    Quantum pendant.
    1. 1
      Iya betul kita dituntut jangan malas dan harus lebih giat lagi bekerja cari duit ,rajin pangkal kaya.
      Avatar cse frame 500 x 500
      a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar