Senin, 10 November 2014

Mempelajari 6 Strategi Pemasaran Yang Efektif

Kemampuan handal dalam memasarkan produk atau jasa bisa jadi lebih penting dari produk itu sendiri. Untuk memenangkan pasar, selain strategi marketing, diperlukan juga ide yang inovatif. Teknik pemasaran boleh dikatakan sebagai kunci keberhasilan dari penjualan produk. Kemampuan yang handal dalam memasarkan produk bisa jadi lebih penting dari produk itu sendiri. 

Teknik pemasaran yang baik didukung oleh strategi pemasaran yang efektif.
Dengan strategi tersebut, proses marketing dapat dipertahankan, bahkan cara baru dalam memasarkan produk juga bisa kita temukan dan membuat pelanggan semakin loyal. Tentu saja, jangan abaikan faktor kualitas produk yang merupakan bagian poin penting bagi pemasaran itu sendiri.
.

Maka, setelah Anda pastikan kualitas produk Anda, rancanglah strategi pemasaran yang efektif agar proses pemasaran dapat berjalan secara terkontrol, dinamis, dan kreatif. Berikut ini ada 6 langkah strategi pemasaran yang dapat Anda terapkan.
.
Pertama, kenalilah pelanggan Anda. Apapun produk yang anda jual , kalau anda sendiri tidak mengenali siapakah pembeli produk anda , jangan harap pemasaran produk anda bisa maksimal , dengan mengenali siapa pembelinya ,maka anda sudah bisa dipastikan bisa menyusun kalimat demi kalimat persuasi dalam isi iklan anda , isi iklan yang monoton , kaku , serba singkat, tanpa kelengkapan atau kejelasan tentang produk yang dijual akan ditinggalkan oleh calon pembeli.

Kenali calon pembeli anda sebelum gelar LAPAK di Bukalapak
.
Kedua, lakukanlah promosi. Jangan sembarang berpromosi , jangan berpromosi di forum komunitas Bukalapak , akan sia sia karena team Satpol PP akan langsung menghapus semua iklan2 anda , Forum komunitas Bukalapak ini diperuntukkan bagi seller dan buyer yang ingin saling berbagi pengalaman dan ilmu pegetahuan yang bermanfaat untuk rekan lainnya, soft selling diperbolehkan ,akan tetapi yang vulgar tentu akan disikat habis.
Promosi iklan2 anda tidak perlu sulit , tidak perlu pakai daftar dan login segala , cukup beriklan/berpromosi di iklan garis gratisan yang banyak bertebaran di internet saja sudah cukup mumpuni untuk menjaring pengunjung yang mampir ke lapak jualan anda. berikan judul dan isi iklan yang hanya berhubungan dengan produk yang anda jual , maka tags / keyword akan langsung terindeks di mbah Google.
.
Ketiga, pilih lokasi yang strategis. Yup , dalam memilih lokasi iklan2 anda sangat dianjurkan untuk memilih lokasi yang sangat tepat dan strategis yaitu pilihlah beriklan di https://bukalapak.com - Mudah - Aman - Nyaman - Terpercaya - Asyik - Banget , jaminan SEO tinggi langsung terindeks di mbah Google dan mesin pencari lainnya.
.
Keempat, gunakan internet marketing. Anda tahu apa itu Internet Marketing ? Saat ini, jual beli online semakin marak dengan jumlah transaksi yang meningkat setiap tahunnya. Bila anda masih kurang puas dengan beriklan di iklan baris gratisan , anda bisa juga berpromosi di forum jual beli lainnya , cukup ketik di mbah Google , “forum jual beli” , maka anda bisa menemukan banyak situs forum jual beli yang anda inginkan, jangan pake lama , langsung action sekarang juga ,siapa lebih cepat berpromosi maka dia akan langsung merasakan manfaatnya.

Mendaftarkan ke Blog Direktori apakah bermanfaat untuk blog kita dan backlink jualan di Bukalapak?
.

Kelima, jalin hubungan dengan pelanggan. Memelihara pelanggan lama lebih mudah dibandingkan mendapatkan pelanggan baru. Konon, biaya yang dibutuhkan untuk menarik pelanggan baru sekitar 6 kali lipat daripada memelihara pelanggan lama. Maka, buatlah database pelanggan, masukkan data-data penting beserta kemajuan yang telah dicapai, hubungi mereka secara berkala, dan informasikan pelanggan mengenai promo produk yang sedang berjalan, dan lain-lain. 

Joe Girard, seorang salesman terkemuka di dunia otomotif, mengatakan bahwa kunci suksesnya adalah selalu memelihara hubungan yang baik dengan pelanggannya. Ayoo tunggu apalagi , segeralah buat daftar pelanggan dan progress-nya ,

Guna menambah referensi ,anda juga bisa baca baca trit-nya om Fahrur :

Langkah langkah melakukan pemasaran melalui email marketing
.

Keenam, the Power of Focus. yup , betul sekali Om dan Tante di tuntut untuk selalu FOKUS akan apa yang diinginkan , Harus punya modal nekad yang gede dan modal FOKUS yang mantap. selengkapnya anda bisa baca baca trit yang ini :

Memulai bisnis ternyata butuh modal besar ya, masa sih?
.
trit punya om Fahrur @fahrurahmad :

5 hal yang harus anda perhatikan sebelum membuat toko online

beberapa point penting untuk memotivasi diri dalam menjalankan bisnis
.
trit punya om Jonathan @ombotak :

Tiga ciri ciri seorang yang punya bakat jadi pengusaha
.
trit punya om Grando @gransca_comtech :

3 Kunci Utama Produk Sukses
.
Kini, dengan ketatnya persaingan pasar saat ini, Anda harus dapat memenangkan pasar dengan strategi marketing yang tepat dan juga ide yang inovatif.

Semuanya its up to you . Anda action sekarang juga , atau anda menunggu orang lain yang akan sukses duluan ketimbang anda sendiri ?
.
disaring dari berbagai sumber …. ada sumber sari ,sumber rejeki , sumber energy ,sumber duit , sumber alami , sumber urip , sumber rejo , sumber daya manusia , dll
.
.
salam sukses selalu

Andre Winata
Specialist Aksesoris Ponsel jadul
Cahayasuksestronik Shopping Online, Cirebon City




  1. 3
    Kenali pelanggan Anda, aduhhh saya selalu lupa sama poin yang ini, terima kasih om @cahayasuksestronik sudah mengingatkan ya, terus kalo yang jalin hubungan dengan pelanggan Anda, yang penting bukan hubungan terlarang ya om…..halahhh malah ngawur hihihi….
    Perhiasan mutiara asli
    1. 3
      duduk manis liat tante widi diskusi :)
      Logo 29clothingsoccer
      1. 3
        Aduhhh jangan dilihatin om malu hahahaha
        Perhiasan mutiara asli
      2. 2
        Tante Widi @widiyarti sedang diskusi apaan yaaa ? :mikiiiirrr
        Avatar cse frame 500 x 500
    2. 1
      diskusi yang menarik ,ikutan menyimak ya.
      9aa09dfae6598dd3ca1d436cd73b82b8?s=50&d=https%3a%2f%2fwww.bukalapak.com%2fimages%2fdefault avatar%2fthumb%2fdefault
  2. 2
    Ya aku juga pernah dengar,. Fokus..niatin, positif thinking, …makanya sering sering mampir di forum biar aura positiv meningkat. Semua usaha awalnya susah, capek tapi kalau sudah tau sela selanya. Semua berjalan dgn lancar.

    Cari cust baru penting, rajin rajin iklan , bikin web site ga perlu mahal, dan super keren. Yg penting to the point , simple dan mudah dimengerti dan yg penting rajin rajin iklan, backlink . Sekeren apa pun website klo ga diiklanin jga percuma.

    Cari cust baru sama pentingnya dgn menjaga cust lama untuk repeat order.
    tipsnya…cust baru kuntity tertentu kasi disc atau bonus hadiah. Bilang disc khusus jadi order selanjutnua kuantity berapa pun lsg disc. Yaaa siapa tau sekalian jadi reseller he he he.
    Ehhh disc khusus untuk yg di forum, klo ada yg anaknya mau ultah ya…( mumpung kan gpp )
    1403572248531
    1. 1
      Naaaah… ini Top Seller Pluit turun gunung, tips-nya super mantaapz nih … , sungkem dulu aaah pray
      Avatar cse frame 500 x 500
      1. 2
        Aduww om, eike si blum apa..apa, klo pas kirim ke jne, bisa ngiler satu ol shop aja bisa puluhan paket. Target taon depan …make my business big and bigger.
        1403572248531
  3. 2
    Wow keren banyak suhu berkumpul di sini. Duh sy jadi malu nih sama om Andre blm bisa nglakuin tugas yg diberikan. -_- :|
    Pp
    1. 1
      naaah , anda pasti kena niiih ama yang ini :
      .
      Semuanya its up to you . Anda action sekarang juga , atau anda menunggu orang lain yang akan sukses duluan ketimbang anda sendiri ?
      .

      Avatar cse frame 500 x 500
      1. 2
        jelas saya gak mau didahului orang lain om kalau bukan sekarang lagi mau kapan lagi :)
        Images
  4. 2
    wah pagi2 sudah dapat petuah sehat dari om andre, tapi om ada yang bilang mempertahankan lebih sulit ketimbang mencari pelanggan baru, betul gak sih om *salam pagi
    Aku
    1. 1
      Terima kasih sudah mampir ya om Jib yang kece … dalam strategi marketing memang ada istilah “mempertahankan lebih sulit ketimbang mencari pelanggan baru,” tapi itu sudah kuno , sejalan dengan perkembangan jaman ,kita bisa sesuaikan strategi marketing apa yang bisa kita terapkan dalam perkembangan penjualan produk kita.

      pertama kita harus FOKUS dulu tentang produk apa yang kita jual , ada beberapa produk jualan yang sangat perlu banyak mencari pelanggan baru ketimbang mempertahankan pelanggan lama , contohnya beberapa produk elektronik , produk hobi , produk real estate, produk property , beberapa produk fashion juga butuh pelanggan baru , dll.

      Akan tetapi ada juga beberapa produk jualan yang sekiranya harus mempertahankan komunikasi pelanggan lama ketimbang mencari pelanggan baru , misalnya produk telekomunikasi , peralatan rumah tangga , peralatan kantor , ATK , automotive , dll.

      Mungkin ada diantara Om dan Tante yang bisa menambahkannya , monggo … pray
      Avatar cse frame 500 x 500
      1. 2
        Setuju! Vote + !
        1). Pertama harus fokus untuk menciptakan branding yang baik ke customer, jangan palugada dulu :)
        2). Harus langsung ACTION! Jangan terus mimpi dan mimpi dan mimpi terus. Juragan BL yang ada awalnya juga ga sehebat sekarang, tapi belajar dari kesalahan. Tapi kalau mau maju memang harus langsung nyebur. Ibarat belajar berenang ga bisa cuma teori saja. Tapi harus diceburin
        Om botak
        1. 2
          Celingak celinguk….SIAPA YG NYEBURIN SAYA…ayo ngaku.
          1403572248531
          1. 1
            Halaaah , tante @tasulangtahun gak usah di jorokin juga udah nyebur sendiri … wkwkwkwkwkkkk kabuuuurrrrr runner runner runner runner runner runner runner
            Avatar cse frame 500 x 500
            1. 1
              Gpp de kalo diceburin kolam susu
              1403572248531
        2. 2
          super sekali om botak dan om andre, bisa saya jadikan rujukan buat seller2 pemula +1
          Aku
          1. 1
            naaah ini om Jonathan @ombotak adalah teman inspirasi saya .

            Avatar cse frame 500 x 500
            1. 2
              Tandem lah.. Seperti upin dan ipin.. Hihihi
              Om Andre musti ikutan botak nanti..
              Om botak
              1. 2
                Setuju laughing
                Logo 60x60 boxes for bukalapak
  5. 2
    Nah ini dia nih rahasia dapur biar bisa semakin laris lapaknya, sudah terbukti lho… thumbsup yang penting konsisten dan fokus menjalani semua poin diatas dijamin selalu ada yang mampir dan transaksi di lapak kita smile
    Logo 60x60 boxes for bukalapak
    1. 2
      Mantaf om Grando , semoga feedbacknya makin terus melejit sampe diatas serebu yaaa … niiih 2 jempol deh smiley

      Avatar cse frame 500 x 500
      1. 2
        Setelah saya telusuri Om Grando kenapa feedbacknya bisa cepet gitu. Ternyata Om Grando punya banyak ‘tanaman’ dimana-mana Om Andre. Yang langsung mengarah ke lapaknya yang ada di bukalapak. Mantap om Grando +1 +1+1
        Foto2
        1. 1
          hehehee bener tuh om Fahrur , dalam hitungan jam , hari dan minggu ,tanaman si om Grando langsung terus tumbuh subur bak kacang goreng , gak percaya ? silakan ketik “Gransca Comtech” di mbah Google thumbsup
          Avatar cse frame 500 x 500
  6. 2
    infonya boleh bgt om tengkyu
    19
    1. 1
      Monggo om Hendro @hendrobmx smiley
      Avatar cse frame 500 x 500
  7. 1
    colak colek om Angga @walaharkuningan , biar turun gunung nih sesepuh BL kebiasaan ngudut mulu , sesekali donk ngasih wejangan buat kita kita ini yang masih ngeDot dan ngempeng blom bisa ngalahin feedbacknya yang udah bejibun euy … monggo pray
    Avatar cse frame 500 x 500
    1. 2
      colek om @keemool dan om @dyansyah juga ah grimacing
      Foto2
    2. 2
      Lebay om nih … Msh banyak yg lbh tinggi, apa lg ngomong pemasaran lbh canggih om endra @kcsport
      Sederhananya sebelum kita dagang, gmn kita siapin produk & mau kemas gmn.
      Berhub produk lapak gw umum (bukanproduksi sendiri) jd lapak yg d kemas.
      Tentuin mau d kemas gmn lapaknya.
      Banyak hal penting yg perlu dilakuin, contohnya ;
      Brand awareness ; gmn supaya khalayak kenal lapak & brang yg d jual. (apa, siapa, knp, dmn walaharkuningan itu). Bs banyak cara, slh satunya maksimalin medsos, lapak online, dll. Min khalayak kenal dulu / kl mau beli acc smartphone & tablet slh satunya d benak mereka ada walaharkuningan. Ky produsen gede ngiklan deh. Coba aje 3bulan berturut" A mild gak ngiklan, bs khalayak cr merk lain.
      Msh banyak stategi branding, kita bahas d kopdar berikutnya xixixi
      Penentuan Pasar, Perencanan Produk, Manajemen Harga, Distribusi, Komunikasi & Promosi.
      Itu kata mahasiswa gak lulus kuliah yg suka#ngintipngudutngupi jgn d percaya
      Picmix 2942012 22020
      1. 1
        hahahaha ini sih si om yg lebay, btw komennya mantap om … smiley
        9aa09dfae6598dd3ca1d436cd73b82b8?s=50&d=https%3a%2f%2fwww.bukalapak.com%2fimages%2fdefault avatar%2fthumb%2fdefault


Tidak ada komentar:

Posting Komentar