Om dan Tante gemar berbelanja online? Ataukah baru akan berniat mencoba menjual/membeli barang di internet? khususnya di https://bukalapak.com
, Stop!!! … Luangkan waktu Anda sebentar untuk membaca tips n triks
singkat dari saya agar terhindar dari rasa kekecewaaan yang akan anda
alami.
Rata-rata seller didunia jual beli online pastilah akan menerapkan berbagai macam gaya persuasif atau merayu calon pembeli , jangankan seorang buyer pemula newbie, mereka yang sudah lama bergelut di dunia onlinepun , yang senior ada juga yang masih merasa kecewa waktu membeli , termasuk saya sendiri juga pernah merasakan gak enaknya , ada rasa kecewa membeli barang yang gak sesuai harapan atau pernah bertanya melalui kirim pesan inbox , e eh baru di jawab setelah 1 x 24 jam , makanya saya menulis topik ini agar rekan rekan Om dan Tante bisa terhindar dari yang namanya kekecewaan dalam membeli secara online ,
Dalam hal perencanaan membeli barang kita harus selektif dalam memilih seller yang baik dan responsif , beberapa tips-nya adalah sebagai berikut :
.
1) Untuk menghindari kekecewaan biasakan Anda menggali lebih dalam siapakah seller yang akan Anda ajak bertransaksi. Jika Anda punya nama atau username si penjual Anda bisa nanya-nanya kepada om Google dengan kata kunci nama atau username si penjual atau jika Anda punya akun di Bukalapak ini tentunya anda bisa langsung kirim pesan inbox kepada si penjual , dari kecepatan dan cara menjawab sudah bisa kita pastikan kriteria si seller tersebut, ,
.
2) Nah bagaimana jika anda sebagai pembeli Quick Buy ? Tentunya anda bisa menyelidiki karakteristik si penjual dengan cek satu persatu isi keterangan feedback-nya , anda harus bersabar dan jangan malas untuk meluangkan waktu membaca satu persatu isi feedback si penjual , kalau ternyata feedbacknya sangat banyak , anda cukup membaca sampai dengan 5 halaman saja plus ditambah anda harus teliti cek persentase feedback yang posisinya berada dibawah badge username tersebut
.
3) Ada lagi tips yang bisa dijadikan patokan yaitu anda bisa juga cek berapa kali si seller ini menolak pesanan yang tertera dibawah keterangan login.
.
4) Toko online di Bukalapak yang dapat dipercaya (bukan toko online abal-abal) biasanya memiliki desain lapak banner yang bagus dan tidak asal-asalan juga tidak melanggar peraturan Bukalapak yaitu dengan tidak mencantumkan apapun yang berbentuk alamat website, nomor handphone , alamat toko ,id sosmed BBM, twitter, instagram , facebook , dll ,baik itu di gambar lapak banner , pada judul iklan maupun di dalam deskripsi iklannya. Karena hal ini jelas bertentangan dengan kebijakan Admin Bukalapak .
.
5) Toko Online di Bukalapak yang serius berdagang secara jujur , aktif , responsif , banyak juga yang selalu mencantumkan nama sendiri didalam username lapaknya, karena baginya nama asli itu penting akan mendatangkan respon dan respect yang baik dari pelanggan lapaknya. Sehingga jangan heran kalau anda sering menyaksikan isi feedback dengan testimonial yang bagus dari para pembeli dilapaknya.
.
Nah Anda sebagai buyer harus Selektif , Proaktif dan Sensitif , ini sangat penting sebagai barometer calon buyer dalam hal perencanaan pembelian suatu produk, kalau ada yang mau ditambahan monggo sharingnya ya Om dan Tante yang kece.
NB : Buyer Quick Buy = pembeli yang bisa berbelanja langsung di Bukalapak tanpa daftar atau login.
.
.
salam sukses selalu
Andre Winata
Specialist Aksesoris Ponsel jadul
Cahayasuksestronik Shopping Online, Cirebon City
Rata-rata seller didunia jual beli online pastilah akan menerapkan berbagai macam gaya persuasif atau merayu calon pembeli , jangankan seorang buyer pemula newbie, mereka yang sudah lama bergelut di dunia onlinepun , yang senior ada juga yang masih merasa kecewa waktu membeli , termasuk saya sendiri juga pernah merasakan gak enaknya , ada rasa kecewa membeli barang yang gak sesuai harapan atau pernah bertanya melalui kirim pesan inbox , e eh baru di jawab setelah 1 x 24 jam , makanya saya menulis topik ini agar rekan rekan Om dan Tante bisa terhindar dari yang namanya kekecewaan dalam membeli secara online ,
Dalam hal perencanaan membeli barang kita harus selektif dalam memilih seller yang baik dan responsif , beberapa tips-nya adalah sebagai berikut :
.
1) Untuk menghindari kekecewaan biasakan Anda menggali lebih dalam siapakah seller yang akan Anda ajak bertransaksi. Jika Anda punya nama atau username si penjual Anda bisa nanya-nanya kepada om Google dengan kata kunci nama atau username si penjual atau jika Anda punya akun di Bukalapak ini tentunya anda bisa langsung kirim pesan inbox kepada si penjual , dari kecepatan dan cara menjawab sudah bisa kita pastikan kriteria si seller tersebut, ,
.
2) Nah bagaimana jika anda sebagai pembeli Quick Buy ? Tentunya anda bisa menyelidiki karakteristik si penjual dengan cek satu persatu isi keterangan feedback-nya , anda harus bersabar dan jangan malas untuk meluangkan waktu membaca satu persatu isi feedback si penjual , kalau ternyata feedbacknya sangat banyak , anda cukup membaca sampai dengan 5 halaman saja plus ditambah anda harus teliti cek persentase feedback yang posisinya berada dibawah badge username tersebut
.
3) Ada lagi tips yang bisa dijadikan patokan yaitu anda bisa juga cek berapa kali si seller ini menolak pesanan yang tertera dibawah keterangan login.
.
4) Toko online di Bukalapak yang dapat dipercaya (bukan toko online abal-abal) biasanya memiliki desain lapak banner yang bagus dan tidak asal-asalan juga tidak melanggar peraturan Bukalapak yaitu dengan tidak mencantumkan apapun yang berbentuk alamat website, nomor handphone , alamat toko ,id sosmed BBM, twitter, instagram , facebook , dll ,baik itu di gambar lapak banner , pada judul iklan maupun di dalam deskripsi iklannya. Karena hal ini jelas bertentangan dengan kebijakan Admin Bukalapak .
.
5) Toko Online di Bukalapak yang serius berdagang secara jujur , aktif , responsif , banyak juga yang selalu mencantumkan nama sendiri didalam username lapaknya, karena baginya nama asli itu penting akan mendatangkan respon dan respect yang baik dari pelanggan lapaknya. Sehingga jangan heran kalau anda sering menyaksikan isi feedback dengan testimonial yang bagus dari para pembeli dilapaknya.
.
Nah Anda sebagai buyer harus Selektif , Proaktif dan Sensitif , ini sangat penting sebagai barometer calon buyer dalam hal perencanaan pembelian suatu produk, kalau ada yang mau ditambahan monggo sharingnya ya Om dan Tante yang kece.
NB : Buyer Quick Buy = pembeli yang bisa berbelanja langsung di Bukalapak tanpa daftar atau login.
.
.
salam sukses selalu
Andre Winata
Specialist Aksesoris Ponsel jadul
Cahayasuksestronik Shopping Online, Cirebon City
Lapak yang baik dan profesional meliputi berbagai aspek yang utama jelas adalah tampilan dan desain yang baik serta kelengkapan detail produk yang ditawarkan serta keramah-tamahan si penjual.
Penjual yang baik tentunya akan membuat lapaknya dan menawarkan produknya sebaik mungkin, tidak lain tidak bukan agar calon pembeli tertarik dan membeli produk yang ditawarkan.
Tak hanya dalam pembuatan, pengembangan dan update lapak juga perlu diperhatikan.
Penjual yang terpercaya akan selalu memantau keadaan dan kondisi lapaknya, selalu mengupdate secara rutin dan memberikan keterangan jika ada perubahan. Pada kelengkapan sebuah lapak baik detail produk hingga kecepatan respon yang bisa dihubungi tetap harus dijadikan patokan sebagai penjual yang terpercaya.
Lapak penjual yang mengecewakan pembeli , biasanya dibuat secara asal-asalan, meskipun ada juga yang membuat dan menampilkan lapak dengan baik untuk itu kewaspadaan dalam memilih lapak sangat penting. Penjual yang kurang baik responnya biasanya juga membuat lapak secara datar yaitu membuat isi lapak yang hampir sama semuanya dengan isi yang sama sekali tidak lengkap. Update lapak penjual yang kurang baik, juga kurang diperhatikan.
Dalam hal pelayanan kepada pembeli juga turut bisa diperhatikan sebagai tolok ukur penjual yang terpercaya, nah setelah membaca trit dan komentar disini bagaimana pendapat Om dan Tante ?
cek feedback, foto lapak, responsif, dll xixixi
Ngudut, ngupi, ngintip jaaah
ijin nambahin ya om
Paham akan produk yang dijual sehingga bisa memberi jawaban yang meyakinkan dan calon pembeli semakin yakin bertransaksi dengan seller tersebut.
Milih photo profile seller nggak termasuk ya om ?
masalahnya di offline ada yg cenderung spt itu … kayak macam yang jualan makanan berjajar gitu … biasanya yg “bersihan” lebih rame….
tergantung barang yg dijual juga om … jangan minta definisi barang lagi ya om
.
.
NB : ber-meterai = matre