anda calon buyer masih bingung dengan cara belanja Aman dan Nyaman di bukalapak, jangan khawatir,
Hallo rekan buyer Bukalapak, selamat datang
di forum ini, saya ingin berbagi pengalaman agar anda calon buyer yang
masih agak bingung tentang bagaimana seharusnya kita mencari berbagai
informasi tentang barang yang kita inginkan juga tentang bagaimana
tingkat reputasi seller-seller yang ada di BL ini?
belum lama ini ada seorang buyer yang pernah bertanya atau minta info kepada saya bagaimana cara yang harus dilakukan agar tidak kecewa melakukan transaksi pembelian suatu produk di bukalapak ,
ada komentar dan saran dari seorang buyer seperti ini ,
sebenarnya sih satu kekurangan kalo belanja di BL, mereka tidak menyediakan kontak telepon CS. jadi sebagai buyer repot juga mau tanya2 soal kesediaan barang dari sellernya. paling tidak kalo ada kontak CS kita bisa tanya stok barang atau info tentang seller, bisa aja si seller sudah lama gak login dan gak sempat meng-update info barang yang dijual…. itu saran aja sih. he he. thx gan….
dan kira kira seperti ini jawaban saya,
kalo masalah seller lebih beberapa bulan tidak login , sebenarnya sudah ada keterangan disetiap iklannya yg tertulis ( Penjual Tidak Aktif ) , berada dibawah setiap judul iklan apabila kita sedang mencari barang. lalu kita cek feedbacknya pasti NOL. ,lalu apabila kita klik username-nya maka tampilan di kiri atas dibawah nama pemilik lapak akan tertera keterangan login terakhirnya si seller.
kalo mau tau reputasi seller bisa lihat feedback dan isi keterangan feedbacknya krn disitu buyer kasih komentar walaupun positive tetap ada komentar dari buyer terhadap pelayanan seller,
kalo mau cek stock barang yang mau dibeli ,sebaiknya kirim pesan inbox ke seller , kalo gak ada tanggapan sebaiknya cari seller lainya, anda bisa cek status login terakhir si seller dikiri atas lapak seller,
BL tidak menyediakan kontak CS karena sudah ada cs@bukalapak.com yang dikelola system BL , saya sering kirim email ke CS BL selalu cepat responnya , asalkan pakai bahasa yang sopan dan data terperinci , kadang2 cs tdk respon cepat mungkin krn masalah system atau jam istirahat atau jam terlalu malam/dini hari ,
kita tidak mungkin mengharapkan semua seller di BL harus standby dan aktif , karena tidak semua seller BL fokus pada iklan iklannya , krn ada yang kerja sambilan , ada yang punya toko offline , ada yang cuma iseng jualan , dsb.
berikut ini ada beberapa tips n triks untuk calon buyer………
sebenarnya belanja di BL pasti aman dan nyaman kalau anda sebagai calon buyer bisa proaktif dan teliti sebelum membeli ,
jangan terburu nafsu langsung klik beli kalo melihat harga yang murah meriah
jangan cuma lihat jumlah feedback, akan tetapi coba anda perhatikan satu persatu isi komentar feedback si seller ,
kalau terlalu banyak komentar miring sebaiknya pikirkan 1000 kali sebelum membeli barang di lapak seller tersebut
ada 3 langkah belanja dengan jaminan 100% uang kembali , mau tahu caranya ? silakan klik disini : https://www.bukalapak.com/aman
Feedback adalah fitur yang dapat digunakan penjual untuk meningkatkan reputasinya sebagai penjual online. Semakin banyak feedback positif yang diterima maka semakin baik reputasi penjual di mata pembeli…….. akan tetapi anda harus tetap jeli dan teliti isi komentar feedback yang ada dilapak seller, kalau lebih banyak komentar feedback yang positive anda bisa melanjutkan transaksi pembelian , tapi kalau lebih banyak komentar negative sebaiknya pikir2 dulu sebelum membeli,
ingat !!! ………feedback yang telah anda berikan kepada seller bisa anda edit kembali kalau ternyata dikemudian hari anda mengalami masalah dengan produk yang sudah dibeli dan sudah berada ditangan anda.
Buyer juga bisa retur barang dengan konfirmasi ke cs bukalapak, caranya silakan klik disini :https://www.bukalapak.com/faqs/24
buyer juga bisa Belanja Lebih dari Satu Barang caranya klik BELI pada setiap iklan produk yang anda inginkan ,maka otomatis masuk keranjang belanja, caranya silakan klik disini :https://www.bukalapak.com/faqs/22
belum lama ini ada seorang buyer yang pernah bertanya atau minta info kepada saya bagaimana cara yang harus dilakukan agar tidak kecewa melakukan transaksi pembelian suatu produk di bukalapak ,
ada komentar dan saran dari seorang buyer seperti ini ,
sebenarnya sih satu kekurangan kalo belanja di BL, mereka tidak menyediakan kontak telepon CS. jadi sebagai buyer repot juga mau tanya2 soal kesediaan barang dari sellernya. paling tidak kalo ada kontak CS kita bisa tanya stok barang atau info tentang seller, bisa aja si seller sudah lama gak login dan gak sempat meng-update info barang yang dijual…. itu saran aja sih. he he. thx gan….
dan kira kira seperti ini jawaban saya,
kalo masalah seller lebih beberapa bulan tidak login , sebenarnya sudah ada keterangan disetiap iklannya yg tertulis ( Penjual Tidak Aktif ) , berada dibawah setiap judul iklan apabila kita sedang mencari barang. lalu kita cek feedbacknya pasti NOL. ,lalu apabila kita klik username-nya maka tampilan di kiri atas dibawah nama pemilik lapak akan tertera keterangan login terakhirnya si seller.
kalo mau tau reputasi seller bisa lihat feedback dan isi keterangan feedbacknya krn disitu buyer kasih komentar walaupun positive tetap ada komentar dari buyer terhadap pelayanan seller,
kalo mau cek stock barang yang mau dibeli ,sebaiknya kirim pesan inbox ke seller , kalo gak ada tanggapan sebaiknya cari seller lainya, anda bisa cek status login terakhir si seller dikiri atas lapak seller,
BL tidak menyediakan kontak CS karena sudah ada cs@bukalapak.com yang dikelola system BL , saya sering kirim email ke CS BL selalu cepat responnya , asalkan pakai bahasa yang sopan dan data terperinci , kadang2 cs tdk respon cepat mungkin krn masalah system atau jam istirahat atau jam terlalu malam/dini hari ,
kita tidak mungkin mengharapkan semua seller di BL harus standby dan aktif , karena tidak semua seller BL fokus pada iklan iklannya , krn ada yang kerja sambilan , ada yang punya toko offline , ada yang cuma iseng jualan , dsb.
berikut ini ada beberapa tips n triks untuk calon buyer………
sebenarnya belanja di BL pasti aman dan nyaman kalau anda sebagai calon buyer bisa proaktif dan teliti sebelum membeli ,
jangan terburu nafsu langsung klik beli kalo melihat harga yang murah meriah
jangan cuma lihat jumlah feedback, akan tetapi coba anda perhatikan satu persatu isi komentar feedback si seller ,
kalau terlalu banyak komentar miring sebaiknya pikirkan 1000 kali sebelum membeli barang di lapak seller tersebut
ada 3 langkah belanja dengan jaminan 100% uang kembali , mau tahu caranya ? silakan klik disini : https://www.bukalapak.com/aman
Feedback adalah fitur yang dapat digunakan penjual untuk meningkatkan reputasinya sebagai penjual online. Semakin banyak feedback positif yang diterima maka semakin baik reputasi penjual di mata pembeli…….. akan tetapi anda harus tetap jeli dan teliti isi komentar feedback yang ada dilapak seller, kalau lebih banyak komentar feedback yang positive anda bisa melanjutkan transaksi pembelian , tapi kalau lebih banyak komentar negative sebaiknya pikir2 dulu sebelum membeli,
ingat !!! ………feedback yang telah anda berikan kepada seller bisa anda edit kembali kalau ternyata dikemudian hari anda mengalami masalah dengan produk yang sudah dibeli dan sudah berada ditangan anda.
Buyer juga bisa retur barang dengan konfirmasi ke cs bukalapak, caranya silakan klik disini :https://www.bukalapak.com/faqs/24
buyer juga bisa Belanja Lebih dari Satu Barang caranya klik BELI pada setiap iklan produk yang anda inginkan ,maka otomatis masuk keranjang belanja, caranya silakan klik disini :https://www.bukalapak.com/faqs/22
Buyer tidak dapat membatalkan transaksi setelah melunasi pembayaran, harus di-ingat tuh , anda harus cek n ricek semua yang tertera pada kolom transaksi sebelum melakukan pembayaran,
jadi … kalau anda sudah mengetahui seluk beluk bagaimana cara berbelanja yang Aman dan Nyaman di Bukalapak , kalo sudah ada BL Payment ,ngapain juga kita bayar langsung ke seller kalo nantinya akan berakibat kekecewaan,
mohon maaf kalo ada salah kata dan kalo ada yang kurang informasinya silakan ditambah-tambah ya, salam sukses ,
Andre Winata
untuk penggemar aksesoris ponsel jadul , dijamin anda bisa berbelanja dengan Aman dan Nyaman tanpa perlu daftar dan login , silakan mampir ke LAPAK saya disini :
jadi … kalau anda sudah mengetahui seluk beluk bagaimana cara berbelanja yang Aman dan Nyaman di Bukalapak , kalo sudah ada BL Payment ,ngapain juga kita bayar langsung ke seller kalo nantinya akan berakibat kekecewaan,
mohon maaf kalo ada salah kata dan kalo ada yang kurang informasinya silakan ditambah-tambah ya, salam sukses ,
Andre Winata
call
/ sms 083823996688
cahayasuksestronik
shopping online, since Januari 2010
untuk penggemar aksesoris ponsel jadul , dijamin anda bisa berbelanja dengan Aman dan Nyaman tanpa perlu daftar dan login , silakan mampir ke LAPAK saya disini :
https://www.bukalapak.com/cahayasuksestronik
2
komplit pake telor nih penjelasan dari om @cahayasuksestronik
Komplit nih kayak jamu. Tapi kebanyakan buyer langsung beli aja tanpa tanya2 di PM
Brang sya belum dkrim gan
Klo blum dikirim tanya kepenjualnya om, melalui fitur kirim pesan.
Klo gak di jawab itu berarti anda sedang APES ketemu penjual yg budek,
next time cari penjual yg punya sepasang ini
beberapa tips n triks untuk calon buyer
sebenarnya belanja di BL pasti aman dan nyaman kalau anda sebagai calon buyer bisa proaktif dan teliti sebelum membeli ,
jangan terburu nafsu langsung klik beli kalo melihat harga yang murah meriah
jangan cuma lihat jumlah feedback, akan tetapi coba anda perhatikan satu persatu isi komentar feedback si seller , kalau terlalu banyak komentar miring sebaiknya pikirkan 1000 kali sebelum membeli barang di lapak seller tersebut.
sebenarnya belanja di BL pasti aman dan nyaman kalau anda sebagai calon buyer bisa proaktif dan teliti sebelum membeli ,
jangan terburu nafsu langsung klik beli kalo melihat harga yang murah meriah
jangan cuma lihat jumlah feedback, akan tetapi coba anda perhatikan satu persatu isi komentar feedback si seller , kalau terlalu banyak komentar miring sebaiknya pikirkan 1000 kali sebelum membeli barang di lapak seller tersebut.
Untuk uang kmbali kan gan
Iya betul , tempo 4x 24 jam penjual tdk kirim brg maka otomatis dana
refund ke saldo buka dompet anda sbg pembeli , ada baiknya pas hr ke 4
anda send email ke cs@bukalapak.con
guna memastikan si penjual KADUT itu memang tdk kirim brg dan anda bisa
request ke om CS BL utk remit dana ke saldo buka dompet, ya.
Dan si penjual tentunya mendapatkan sanksi feedback negatif di profile lapaknya.
Dan si penjual tentunya mendapatkan sanksi feedback negatif di profile lapaknya.
2010 - 2014 cahayasuksestronik ®
Tidak ada komentar:
Posting Komentar