Rabu, 24 September 2014

Kartu nama adalah sebagian dari pencitraan lapak kita didunia online.

Dahulu kala , waktu saya mulai jualan online sering melampirkan kartu nama didalam paket pesanan pembeli , cara ini cukup efektif agar pelanggan tetap ingat kita kalau mau repeat order , sebagian pelanggan pasti ada yang mau menyimpan kartu nama kita terutama setelah dia merasa puas akan prosedur pelayanan yang telah kita berikan kepadanya.


waktu itu saya hanya bisa membuat melalui percetakan kena minimal pembuatannya harus 2 atau 3 box ( katanya sih supaya harga bisa murah gitu deh , abdi teh nurutkeun wae lah ) 

memang cukup menguras dompet, jadilah saya selipkan 1 kartu nama bersamaan dengan nota disetiap paket yang saya kirim.

tapi kini sejalan dengan perkembangan jaman kita sudah bisa membuat kartu nama pakai mesin printer, yaaa … sejak itu saya tidak pelit kalau mau promosi kartu nama kesemua pelanggan yang sudah bertransaksi, lebih sering 2 lembar , bahkan kadang2 kalau ada promo saya buat flyer ( kertas promosi ) untuk lebih menarik pelanggan dan mungkin siapa saja yang membacanya ( mudah2an flyer/brosur saya itu tidak dibuang yaaa )

jadi keberadaan kartu nama kita rasanya cukup bermanfaat juga buat pencitraan nama lapak terbukti waktu itu saya pernah dapat transaksi dengan alamat kantor yang sama tapi nama penerima barang berbeda , walaupun cuma kejadian satu atau dua kali saja , saya menganggap melampirkan kartu nama bersamaan dengan nota pada kiriman barang cukuplah berhasil,


mudah-mudahan untuk agan dan sista rekan seller juga sudah merasakan manfaatnya setelah melakukan trik pencitraan seperti yang saya lakukan , salam sukses ya semuanya … :)





( Andre Winata ) 

Cahayasuksestronik Shopping Online, Jakarta City , since Januari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar