Minggu, 28 September 2014

Simak beberapa model Handphone Nokia Legendaris pada jamannya.

Beberapa model hape Nokia jadul pernah merajai pasar Indonesia pada jamannya benar benar booming dan cukup terkenal , mari kita simak satu persatu …
.
1) Nokia N8110 , dikenal dengan hape Nokia Pisang karena bentuknya yang melengkung bak buah pisang, cukup terkenal pada jamannya bisa call dan sms layar monochrome , tapi ponsel ini sepertinya tidak cocok untuk pemakai yang sudah uzur dan pandangan mata burem , 

karena layar kecil dan hurufnya juga sangat kecil, dengan baterai standard slim hanya mampu standby sekitar 6 jam sudah berikut pemakaian normal beberapa kali panggilan telepon. ponsel ini juga sempat dipakai pada film Matrix.

Dulu sebenarnya saya pernah punya ponsel antik ini lengkap dus buku charger dan baterai originalnya, tapi sudah keburu dijual murah , maklum deh pada waktu itu saya masih awam.

.
2) Nokia 5110 , inilah ponsel sejuta umat pada jamannya diklaim oleh vendor Nokia bahwa handphone ini sudah terjual sampai dengan diatas 1 juta unit di Indonesia , ponsel dengan kelengkapan Express Front Cover sehingga banyak toko toko ponsel berlomba-lomba untuk memasarkan berbagai macam model , bentuk dan warna casing depannya. 

Walaupun hanya memakai baterai kapasitas standard 600mah , ponsel ini ternyata mampu bertahan standby sampai beberapa hari tanpa perlu dimatikan pada malam hari, dengan tambahan extended battery berkapasitas 2 kalinya yaitu 1200mAh ponsel ini ternyata mampu standby sampai seminggu sudah berikut pemakaian normal sehari-hari.

Entah mikrochip apa yang ditanam oleh pabrikan Nokia sehingga ponsel ini merajai pasaran Indonesia maupun di dunia, karena ketahanan waktu siaga yang cukup lama dibandingkan dengan type-type ponsel lainnya.

Apakah anda tahu ? ternyata beberapa bagian dari pada ponsel ini bisa dioprek-oprek, misalnya casing , kaca depan casing , tombol pencetannya atau keypadnya juga ada yang berwarna pelangi (Rainbow Color) bahkan antenanya bisa dimodifikasi pakai antena tarik panjang. Tapi sepertinya hal ini hanya bisa dilakukan oleh teknisi ponsel jadul yang sudah berpengalaman.

.
Dan ini ada beberapa model dan warna Casing Nokia N5110 yang pernah ada.

.
Ini juga beberapa warna casing Nokia N5110 yang pernah mucul dipasaran tempo dulu, sangat menarik bukan ? Pernah saya lihat di internet ada yang masih mengumpulkan banyak ponsel Nokia N5110 dengan berbagai macam warna housing yang memukau.

.
3) Nokia 8210 dan Nokia N8250 , kedua ponsel ini cukup tipis dan mungil sehingga banyak peminatnya terutama kaum wanita sangat menyukai model ini karena juga mengadopsi casing express on cover yang bisa gonta ganti casing depannya dengan berbagai model dan warna menarik. Sayangnya sampai sekarang casingnya sudah semakin langka yang jual.

.
Beberapa model Casing Nokia N8210 dan N8250 dahulunya banyak diburu oleh penggemar ponsel Nokia di Indonesia.

.
4) Nokia 3310 , ponsel ini dulunya juga cukup terkenal walaupun bukan tandingan nokia N5110 , tapi sampai sekarang masih saja ada yang memakainya , biasanya buat ngisi pulsa elektrik karena mesin hpnya lumayan bandel walaupun pernah jatuh beberapa kali tidak membuat ponsel ini rusak. Layar cukup besar masih monochrome hanya bisa call dan sms saja , tempo dulu ponsel ini juga bisa diisi beberapa music ringtone polyphonic sekedar buat gaya-gaya anak muda tempo dulu.

.
Casing Nokia N3310 sebenarnya bisa dipergunakan untuk ponsel type Nokia N3315 , N3330, begitu juga sebaliknya , karena posisi keypad ketiga type handphone tersebut sama.

.
5) Nokia N70 , ponsel yang satu ini sudah mengadopsi system operasi symbian, sehingga banyak aplikasi maupun games yang cocok di instal pada ponsel ini. Salah satu aplikasi yang menarik perhatian saya adalah aplikasi alarm camera yang membuat ponsel ini menjadi seperti kamera CCTV yang ada alarmnya , kalau tidak salah namanya Mobile Alarm - Camera Controlled dan masih banyak jenis aplikasi lainnya yang mirip mirirp dengan ini , cara kerjanya kalau ada suatu gerakan yang tertangkap kamera ponsel maka akan langsung berbunyi alarm.

.
Kalau model ponsel ini jangan khawatir soal aksesorisnya ternyata masih banyak yang jual di pasaran, karena masih termasuk bukan ponsel jadul tapi tetap dianggap model lama.

.
.
Sementara cukup beberapa model saja dulu ya , kalau ada diantara anda masih punya ponsel lawas silakan posting komentar disini , terima kasih

.


.
.
Andre Winata
Cahayasuksestronik Shopping Online, Cirebon City

Tidak ada komentar:

Posting Komentar